MAHASISWA GEN-Z LAKUKAN KKN SEREMPAK DI KABUPATEN PONOROGO

PONOROGO – Senin (20/06/2022) Pemerintah Kabupaten Ponorogo menerima kehadiran 109 mahasiswa generasi Z (kelahiran 1997 – 2012) di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Ponorogo mulai hari ini 20 Juni 2022 sampai 31 Juli 2022. Penerimaan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo beserta jajaran forkopimda, sekretaris daerah, kepala dinas terkait dan beberapa camat yang akan manjadi lokasi KKN Tematik.

Foto bersama Jajaran Bupati dan Forkopimda beserta Rektor / Perwakilan Rektor IPB, Unida Gontor dan UMPO

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Kabupaten Ponorogo, Masun, melaporkan bahwa, “KKN ini dilakukan serempak oleh 71 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB), 20 mahasiswa dari Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor dan 18 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO). KKN akan dilaksanakan di 6(enam) desa di Kecamatan Pudak, 5 (lima) desa di Kecamatan Sukorejo, 3 (tiga) desa di Kecamatan Sooko, dan 1 (satu) desa di Kecamatan Pulung.”

Laporan Kepala Dipertahankan Ponorogo

Dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan penandatanganan kerjasama antara Dipertahankan Kabupaten Ponorogo dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (LPPM IPB). Juga perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan Institut Pertanian Bogor.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Dipertahankan Ponorogo dan LPPM IPB
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemkab Ponorogo dan IPB
Surat Perjanjian Kerja Sama antara Pemkab Ponorogo dan IPB

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, dalam sambutannya, berharap, “Dengan kehadiran kalangan akademis di Kabupaten Ponorogo ini bisa manjadi langkah baik dalam pembangunan Ponorogo agar semakin hebat.”

Sambutan Bupati Ponorogo
Penyerahan plakat dari IPB
Penyerahan plakat dari Pemkab Ponorogo

Acara ditutup dengan doa bersama dan penyerahan plakat kemudian mahasiswa langsung menuju lokasi KKN masing-masing.