PEMERIKSAAN PENYELESAIAN PENGERJAAN KOLAM BUNDAR

PONOROGO-Masih dalam upaya meningkatkan pengembangan budidaya ikan air tawar di Kabupaten Ponorogo, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Kabupaten Ponorogo melalui bidang PKHP menyalurkan bantuan kolam bundar D3 ke-7 (tujuh) kelompok penerima manfaat pada hari Selasa tanggal 13 September 2022.

PPK ketika memeriksa kolam bundar

Pemberian kepada 7 (tujuh) kelompok tersebut berdasarkan hasil survei dan penilaian CPCL yang dilakukan oleh bidang PKHP sebelum penyaluran bantuan. Ketujuh kelompok penerima manfaat bantuan tersebut adalah kelompok Daya Mina Desa Pohijo Kecamatan Sampung, kelompok Irmada Desa Karanglo Kidul Kecamatan Jambon, kelompok Mina Usaha Berkah Desa Ngumpul Kecamatan Balong, kelompok Caluk Bersinar Desa Caluk Kecamatan Slahung, kelompok Samakuna Desa Kupuk Kecamatan Bungkal, kelompok Sendang Wono Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko, dan kelompok Anofarm Kelurahan Pakunden Kecamatan Ponorogo.

Pemeriksaan bantuan kolam bundar di kelompok penerima

Yunita Widiastutik selaku PPK kegiatan disela pemeriksaan penyelesaian pengerjaan kolam bundar di 7 (tujuh) kelompok penerima menyampaikan agar kelompok bisa mengembangkan usaha budidaya yang dilakukan, dan tidak bergantung pada bantuan pemerintah. Paket kolam bundar budidaya lele yang dibagikan tahun ini sebanyak 8 paket terdiri dari 24 unit kolam.

Pemeriksaan kolam bundar di kelompok Caluk Bersinar

“Kelompok jangan terlalu mengandalkan bantuan Pemda, diusahakan keuntungan dari hasil bantuan digunakan sebagian untuk pengembangan usaha budidaya,” pesan Yunita. (Nurdianaban)